Sambutan Kaprodi

Atas nama seluruh staf pengajar, staf administrasi dan mahasiswa, saya mengucapkan selamat datang di Program Studi Kehutanan, Fakultas Pertanian, Universitas Nusa Cendana.

Visi Program Studi Sarjana Kehutanan yaitu Pada Tahun 2025, Menjadi program studi yang unggul dalam Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi yang mengedepankan kearifan lokal dalam pengelolaan hutan lestari berbasis wilayah lahan kering kepulauan yang berwawasan global.

Program studi kami berdiri tahun 2014. Saat ini program studi mempunyai 9 staf pengajar, dengan 366 mahasiswa. Saat ini, di tahun 2019, kami mempunyai tiga bidang keahlian antara lain 1) Konservasi Sumber Daya Hutan, 2)Manajemen Hutan, dan 3)Budidaya Hutan.

Program kurikulum kami mengacu ke Sarjana di bidang Kehutanan yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan latar belakang yang kuat dalam bidang keahlian yang telah disebutkan sebelumnya.

Program studi kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu mendesain, mengembangkan, mengimplementasikan dan menganalisis masalah di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang di Program Studi Kehutanan.

Terimakasih

Ketua Program Studi Kehutanan

Maria M. E Purnama, S.Hut.,M.Sc